Manfaat manajemen layanan sistem informasi



Manfaat manajemen layanan sistem informasi (Tugas 1,artikel 2)
1.       Meningkatkan efisiensi kerja
2.       Meningkatkan pelayanan untuk masyarakat
3.       Meningkatkan aksebilitas data
Contohnya seperti M-banking
M-banking menyediakan kebutuhan konsumen berdasarkan fitur-fitur yang sudah disediakan pada aplikasi. Setiap fitur-fitur di M-banking dapat kita gunakan sesuai kebutuhan kita.
Sistem yang digunakan pada M-banking ini bersifat langsung,misalnya kita ingin mengecek saldo kita tinggal mengklik fitur info saldo. Memasukkan pin atm kita setelah itu kita akan mengetahui saldo kita tanpa perlu kita pergi ke mesin atm/ke teller bank.
  •                         Fitur-fitur yang terdapat dalam M-banking
·         M-info
1.       Info saldo
2.       Mutasi rekening
3.       Rekening deposito
4.       Info reward BCA
·         M-transfer
1.       Daftar transfer
(a)    Antar rekening
(b)   Antar bank
2.       Transfer
(a)    Antar rekening
(b)   Antar bank
(c)    Bca virtual account (seperti kita akan mengisi gopay pada gojek)
(d)   Inbox
·         M-payment
1.       Kartu kredit
2.       Handphone
3.       Telepon
4.       Publik/untilitas
5.       Asuransi
6.       Internet
7.       Pinjaman
8.       Lainnya
·         M-commerce
1.       Voucher isi ulang
2.       PLN prabayar
3.       PLN manual advice

     -       Tarik Tunai 
        -         M-admin
Ganti pin
2   Blokir atm
  Blokir kartu kredit
4   Kontrol kartu kredit
Request limit kartu kredit
M-banking sendiri sudah ada bekerjasama dengan hampir smua bank2 yang terdapat di indonesia. Seperti bca,mandiri,bri,bni,dan bank2 lainnya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

USG 4 DIMENSI

Machine learning ( Pembelajaran Mesin)