Manajemen layanan sistem informasi
Manajemen layanan
sistem informasi (Tugas 1,artikel 1)
Pertama-tama saya akan membahas apa itu manajemen,manajemen
adalah menyusun perancanaan,membangun organisasi,atau pengawasan.
Setelah kita tau apa itu manajemen,sekarang kita bahas apa
itu layanan,layanan adalah proses pemenuhan melalui aktivitas orang lain secara
langsung.
Sedangkan manajemen layanan yang dapat kita simpulkan dari
arti dari masing-masing adalah menyusun perencanaan atau pengawasan untuk memenuhi
aktivitas orang lain secara langsung.
Sekarang kita akan membahas manajemen layanan sintem
informasi ke dalam sistem informasi atau yang sering disebut ITSM(information
technology servide management) adalah metode untuk mengelola sistem teknologi
informasi yang terpusat pada perspektif konsumen layanan teknologi informasi
dan berfokus pada bisnis di perusahaan.
Contoh manajemen layanan sistem informasu pada lembaga
instansi perbankan :
E-banking
E-banking adalah jasa dari bank secara langsung terhadap nasabah
nya melalui elektronik,e-banking ini mempunyai fungsi sebagai akses untuk mendapatkan
informasi mengenai pengecekan saldo,mengstansfer antar rekenin atau antar
bank,hingga untuk membayarkan tagihan-tagihan yang rutin dibayarkan setiap
bulannya.
Layanan yang terdapat pada e-banking
1.
Memaksimalkan fungsi atm
2.
EDC(electronic data capture) untuk transaksi
jual beli melalui kartu kredit atau kartu debit
3.
Internet banking
4.
Sms banking
5.
Mobile banking
6.
Phone banking
7.
Video banking
Komentar
Posting Komentar