Manajemen layanan sistem informasi



Manajemen layanan sistem informasi (Tugas 1,artikel 1)
Pertama-tama saya akan membahas apa itu manajemen,manajemen adalah menyusun perancanaan,membangun organisasi,atau pengawasan.
Setelah kita tau apa itu manajemen,sekarang kita bahas apa itu layanan,layanan adalah proses pemenuhan melalui aktivitas orang lain secara langsung.
Sedangkan manajemen layanan yang dapat kita simpulkan dari arti dari masing-masing adalah menyusun perencanaan atau pengawasan untuk memenuhi aktivitas orang lain secara langsung.
Sekarang kita akan membahas manajemen layanan sintem informasi ke dalam sistem informasi atau yang sering disebut ITSM(information technology servide management) adalah metode untuk mengelola sistem teknologi informasi yang terpusat pada perspektif konsumen layanan teknologi informasi dan berfokus pada bisnis di perusahaan.
Contoh manajemen layanan sistem informasu pada lembaga instansi perbankan :
E-banking

E-banking adalah jasa dari bank secara langsung terhadap nasabah nya melalui elektronik,e-banking ini mempunyai fungsi sebagai akses untuk mendapatkan informasi mengenai pengecekan saldo,mengstansfer antar rekenin atau antar bank,hingga untuk membayarkan tagihan-tagihan yang rutin dibayarkan setiap bulannya.
Layanan yang terdapat pada e-banking
1.       Memaksimalkan fungsi atm
2.       EDC(electronic data capture) untuk transaksi jual beli melalui kartu kredit atau kartu debit
3.       Internet banking
4.       Sms banking
5.       Mobile banking
6.       Phone banking
7.       Video banking

Komentar

Postingan populer dari blog ini

USG 4 DIMENSI

Machine learning ( Pembelajaran Mesin)