Augment Reality (AR)

Augment Reality

Augment Reality adalah sebuah teknologi yang menggabungkan benda maya 2 dimensi / 3 dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut secara realitas dalam waktu nyata. Augment Reality dapat dipresentasikan dikehidupan manusia menggunakan hp,webcam,atau kacamata khusus yang bisa menampilkan benda maya 2 dimensi/3 dimensi menjadi ada dilingkungan nyata. AR biasa dipresentasikan menggunakan kaca mata khusus,webcam,hp untuk mendukung cara kerja dari AR tersebut.
Augment realirty bisa juga diimprementasikan dalam sebuah game. game yanng menggunakan augment reality adalaah pokemon go,game yang booming pada tahun 2017 awal,dimana orang-orang banyak memainkan game ini untuk mencari pokemon,dimana permainan ini mengandung bola yang ada di layar hp,lalu kita jalan ketempat2 lalu nanti ketika kita melihat ada pokemon bola itu kita dorong nanti seakan-akan bola tersebut nyata berada di depan pokemon tersebut dan pokemon tersebut akan menghilang,saat kita bermain itu kita seakan-akan bola tersebut ada di lingkungan nyata,namun nyatanya itu hanya teknologi dari Augment Reality tersebut, seru bukan?kita dapat memainkan game yang seakan2 game tersebut nyata.  Mungkin disini banyak yang menanyakan perbedaan Augment Reality dan Virtual Reality nah disini saya akan menjelaskan secara intinya.
Perbedaan Augment Reality dan Virtual Reality adalah augment reality hanya menambahkan kenytaaan dengan benda-benda semu,sedangkan Virtual Reality mengubah semua benda-benda semu secara menyeluruh. 
Sedangkan persamaan dari ke 2 itu ialah dari segi teknologi,sama-sama digunakan untuk hiburan, AR dan VR bisa dijalankan bersamaan,untuk menghasilkan hiburan yang lebih seru dan nyata,tapi kalo dijalankan sendiri2 pun bisa dan tidak masalah,tergantung dari user ingin menggunakan yang mana,karna 2 teknologi ini bersifat independen atau bisa berdiri sendiri.
 
  • contoh penggunan Augment Reality 





Komentar

Postingan populer dari blog ini

USG 4 DIMENSI

Machine learning ( Pembelajaran Mesin)